Tips Berhubungan Suami Istri di Bulan Puasa yang Dianjurkan

2247 views
hubungan suami istri

hubungan suami istri di bulan ramadhan

Bulan suci Ramadhan hadir kembali menyapa kita seluruh umat Islam di dunia. Di bulan penuh hikmah ini, kita umat Islam diwajibkan untuk berpuasa demi menjalankan rukun islam yang ketiga. Menjalankan puasa menuntut kita untuk berlatih sabar, tawakkal, dan menahan nafsu kita. Bagi pasangan suami istri yang baru menikah, datangnya bulan puasa ini menjadi semacam cobaan untuk menahan nafsu melakukan hubungan intim. Dalam artikel sederhana ini, kami akan mencoba menguraikan bagaimana caranya berhubungan suami istri di bulan puasa yang dianjurkan. Semoga cara yang akan diuraikan dalam artikel ini dapat membantu anda dan pasangan anda agar tetap khusuk menjalankan puasa.

Berhubungan suami istri di bulan puasa yang dianjurkan adalah ketika malam hari. Di malam hari, kita tidak sedang berada dalam keadaan puasa. Waktu malam hari bisa dikatakan sebagai waktu istirahat puasa, dan pada waktu inilah pasangan suami istri boleh melakukan hubungan intim, tetapi tetap dengan syarat harus mandi besar sebelum terbit subuh datang. Yang perlu menjadi catatan bagi kita semua adalah bahwa meski pun kita boleh melakukan hubungan intim di malam hari pada bulan puasa, sebaiknya tidak kita lakukan setiap malam. Selama bulan ramadhan, ada baiknya kita meningkatkan amal dan ibadah kita daripada tetap mempertahankan hawa nafsu. Bulan yang baik setidaknya harus kita manfaatkan dengan cara yang baik pula. Hal ini bukan berarti berhubungan intim dengan pasangan halal itu tidak baik, tetapi apabila ada hal baik lainnya, kenapa tidak kita lakukan?

Ketentuan mandi besar setelah berhubungan intim di malam hari bulan ramadhan adalah sebelum terbit fajar. Hal ini wajib kita lakukan agar kita dapat kembali berpuasa di pagi harinya. Mengapa harus sebelum terbit fajar? Hal ini dikarenakan kewajiban puasa kita ini dimulai sejak terbit subuh hingga matahari terbenam. Jika mandi besar ini dilakukan pada saat terbit subuh, hal tersebut tentunya akan menjadikan puasa kita kurang adhal atau bahkan bisa tidak sah. Setelah berhubungan suami istri di bulan puasa yang dianjurkan, anda harus segera melakukan mandi besar. (baca juga: hajar jahanam sebagai obat kuat alami ampuh)

Pada waktu malam hari memang kita diperbolehkan untuk melakukan hubungan suami istri, tetapi bagaimana dengan siang hari? Berhubungan intim di siang hari tentu saja dapat membatalkan puasa. Lalu, apakah denda yang harus kita lakukan ketika dengan sengaja atau tidak sengaja melakukan hubungan intim di siang hari? Pilihannya adalah anda harus melakukan puasa selama dua bulan berturut-turut, atau memberi makan fakir miskin sebanyak 60 orang. Denda ini tentu sangat berat bukan? Oleh karena itu, sebaiknya tidak melakukan hubungan suami istri di siang hari. Berhubungan suami istri di bulan puasa yang dianjurkan tetap pada saat malam hari.

Namun, bagi anda yang sudah tidak bisa menahan nafsu untuk melakukan hubungan intim pada siang hari, solusinya adalah dengan membatalkan puasa anda terlebih dahulu sebelum berhubungan intim. Dengan cara seperti ini, denda yang perlu anda lakukan adalah dengan mengganti puasa selama satu hari di waktu lain. Cara ini cukup ringan daripada harus berpuasa selama dua bulan berturut-turut atau memberi makan fakir miskin. Demikian adalah tips berhubungan suami istri di bulan puasa yang dianjurkan yang bisa anda lakukan untuk mengatasi keinginan anda bercinta dengan suami/istri. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kita semua. Selamat menjalankan puasa! (baca juga: hajar jahanam sebagai obat kuat alami ampuh)